Kamis, 28 Juni 2012

Selamat 2 Tahun, Alatenagers ;D

Saya lagi iseng-iseng buka foto-foto KKN waktu 2010 lalu, ternyata hari ini (28 Juni) bertepatan hari pertama kita KKN dua tahun lalu. Sudah lama memang. Tapi serunya memang belum bisa dilupa. Iya seru, seru karena posko kami adalah posko terdekat sepanjang sejarah KKN Unhas. Di Desa Alatengae, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros. Bahkan belum masuk di Air Terjun Bantimurung, di poros pula.



Dua tahun yang lalu memang termasuk masa-masa paling seru dalam hidup. Dan saya sebagai Kordes *perbaiki dasi* masih selalu ingat dengan semua kejadian seru. Mulai dari pasang spanduk, observasi dan dapat jembatan Indiana Jones, dipanggil makan-makan, dipanggil Torres sama anak-anak satu desa, bahkan dikira Dokter gara-gara pake stetoskop pas proker cek kesehatan gratis. Belum lagi jalan-jalannya. Ke posko desa lain, ke Air Terjun Bantimurung, bahkan ke Mall Panakkukang kalo sudah bosan di posko.




Yang lebih seru lagi, tentu isi posko nya. Saya punya tujuh teman KKN super. Ichal si Dokter muda dengan penuh pesona, Isty dengan RAM yang dari dulu mau sekalika upgrade ki , Astried si Bendahara Desa yang kikir dan laptop yang penuh film (plus $^$(&*^ nya dengan temannya Ichal dari Bandung, Tama), Nani dengan jilbab dan berbagai misi rahasia nya, Awang dengan 'Not with Me' nya, Muha si Sekretaris Desa dengan laptop yang beberapa huruf di keyboarnya sudah tidak bisa dipake, sampe Lisa dengan motor Smash dan cinta lokasi nya dengan pemuda desa. Ditambah lagi dengan  Pak Desa yang muda dan 'aktif' bersama tiga anaknya, yang cowok mirip Upin-Ipin dan bayi perempuannya yang tidak mau digendong selain sama Mamanya. Serta Istrinya yang punya tingkat kesabaran diatas rata-rata.

Kita bahkan punya band posko. Namanya The Kucang's.



Tidak ada yang tidak seru di KKN ku. Semuanya seru. Mulai dari posko, Supervisor, prokernya, anak-anak dan pemuda-pemuda desa nya, sampe teman-teman se-Kecamatan.




KKN memang makan waktu dua bulan. Bukan waktu yang sedikit untuk menahan sabar tidak tidur di kasur kamarmu di rumah. Tapi, merekalah yang bikin saya mau bilang 'Serunya kalo kita KKN lagi'.








Selamat dua tahun, Ichal, Astried, Isty, Nani, Muha, Awank, dan Lisa. Utae Rumade'.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar