Minggu, 28 Oktober 2012

Yang Tersisa di Super Sunday

Padahal hari Minggu kemarin saya lagi asik pacaran di Mcd, dan lupa kalo malam itu ada tiga pertandingan penting ; Catania vs Juventus, Derby Merseyside Everton vs Liverpool, dan Chelsea vs MU.

Saya telat sampe rumah dan cuma dapat babak keduanya Juve. Skor akhir yang menggembirakan. 0-1 untuk Juve. Arturo Vidal make it happen. Padahal saya berharap Bendtner yang jadi starter bisa cetak perdana hari itu. Walaupun banyak yang bilang pertandingan rada berat sebelah setelah satu gol Catania dianulir.

Arturo Vidal Ale!!!
Coba lagi, Bendtner!

Tidak lama setelah itu derby Merseyside. Dimulailah pertarungan paling seru Liverpool. Kita padahal sempat unggul 2-0 lewat bunuh diri Baines dan heading Suarez. Tapi ada yang menarik dari gol pertama.
Memang tendangan deflected dari Suarez kena Baines dan dinyatakan gol bunuh diri, tapi selebrasi Suarez ke arah Moses (Pelatih Everton) dengan gaya diving sukses bikin greget bench Everton. Saya baca di twit, ternyata Moses memang sering bilang Suarez tukang diving.

'See, Moses? This is DIVING!!!'

Tapi Everton suskses bikin skor jadi sama, 2-2. Yang bikin saya emosi waktu pertandingan mau habis, Suarez sempat bikin skor jadi 3-2, tapi kenapa wasit bikin offside???? coba lihat sendiri.

See? Apanya yang offside? Alhasil pertandingan selesai dengan 2-2.

Lanjut ke Super Sunday beikutnya. Chelsea vs MU. Saya tidak dukung siapa-siapa, kecuali Torres. Padahal baru 20 menit sudah kalah 0-2. Gawatlah sudah. Tapi bukan skor yang jadi pemikiran saya malam ini. Ada beberapa keputusan wasit yang bikin kontroversial.

Misalnya, kartu merah Ivanovic waktu melanggar Young. Kalau dari penglihatan saya, well that's a dive exactly.



Yang kedua betul-betul bikin greget. Torres kena kartu kuning kedua setelah dianggap diving pas tabrakan sama Evans. Memang dari pandangan wasit yang ada dibelakang, semuanya keliatan seperti diving, but he didn't.


Torres jadi pemain paling sering keluar duluan kalo lawan MU


Unggul jumlah pemain, MU pasang Chicarito. Mereka buru kekalahan perdana Chelsea di Stamford Bridge sepertinya. Alhasil (wajar saja menurutku) mereka menambah gol lewat si super sub. Itupun, kindly berbau offside.



Apa yang bisa saya ceritakan? Semua pertandingan memang selalu seru. Tapi semua keseruan bisa hilang akibat ketidakadilan di lapangan. Siapapun mau menang dan diakui tanpa ada alasan. Tapi kalau sudah begini modelnya, nah dimana serunya? Salam olahraga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar