Waktu nonton
Liverpool lawan Chelsea subuh tadi (8/5), ada yang lain di jersey mereka. Biasanya
sponsor utama tertulis “Standard Chartered”, tapi sekarang sponsor depannya “Seeing
is Believing”. Saya pikir Liverpool sudah ganti sponsor. Memang kan biasanya
kalo laga terakhir kandang, ada yang spesial. Mungkin yang spesial selain ganti
sponsor dari Adidas ke Warrior yang saya pikir sudah dipakai malam tadi,
sponsor depannya juga sudah ganti.
Tapi ternyata
tidak. Liverpool dan sponsornya, Standard Chartered punya semacam kampanye
sosial baru, yaitu semacam dukungan dan bantuan terhadap para penderita cacat
mata atau buta di seluruh dunia. Keren.
Agak lain kan??
Skrtel dan Gerrard membuktikan kalo 'tidak melihat' itu tidak enak
“It’s in our power to eliminate
80% of blindness. However, 39 million people around the world remain blind.
Helping individuals to see again transforms not just their own lives but also
the lives of all those around them. Restoring someone’s sight gives them
economic independence and frees them from a life of dependence. Standard
Chartered, through Seeing is Believing, is committed to continuing the fight
against avoidable blindness. By 2020, we intend to raise a further USD60
million to further extend access to eye-care to many more people across our
footprint in Asia, Africa and the Middle East,” explains Richard Meddings,
Standard Chartered Group Finance Director and Chairman of Seeing is Believing.
Siapa yang
tidak mengerti? Sini saya kasih tau. Jadi bgini, yang punya Standard Chartered
itu merasa perlu membantu para anak-anak penyandang cacat mata yang jumlahnya puluhan
juta di dunia. Jadi menurut situs yang saya baca (karena bahasa Inggris
jadi agak spek-spek juga saya jelaskan), program Seeing Is Believing ini
semacam gerakan sosial Standard Chatered untuk para penyandang cacat mata di
dunia, salah satu caranya yaitu melelang jersey langka Liverpool (yang memang Cuma
akan dipakai sekali saja lawan Chelsea kemarin) dengan sponsor depan Seeing Is
Believing yang dananya akan dipakai untuk membantu penyandang cacat mata. Dari 39
juta penyandang cacat mata yang ada di dunia, saat ini Standar Chartered dan
Liverpool sudah berhasil menyembuhkan 2,8 juta orang melalui Seeing Is
Believing ini. Saya jadi makin suka sama Liverpool.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar