Senin, 05 April 2010

FENDER TELECASTER :)

Pernah baca komik Beck yang ada Koyuki nya?

atau pernah liat Sansan peewee gaskins?


eross sheila on 7,



Qibil The Changcuters,



atau uki peterpan manggung?

coba diperhatikan baik - baik, gitar mereka sama kan?

Yoyoy, itu namanya Fender Telecaster, salah satu gitar terbaik dunia keluaran Fender. Bentuknya lucu, warnanya keren, suaranya mantap, dan cocok buat semua genre musik. Ngga salah mereka yang diatas make gitar ini. Sodara gitar ini namanya Startocaster, ngga kalah kerennya sih, modelnya seperti yang biasa dipake sama Jimi Hendrix atau Asta RAN. Tapi saya tetap pada Telecaster.

Hmm menurut wikipedia, The Fender Telecaster dikembangkan oleh Leo Fender di Fullerton, California pada tahun 1949. Prior to its creation, the solid-body electric guitar had been created independently by several craftsman and companies, in the period roughly between 1932–1949, but none of these guitars had made a significant impact on the market. Sebelum penciptaan, gitar listrik solid-tubuh telah diciptakan secara terpisah oleh beberapa pengrajin dan perusahaan, dalam kurun waktu kira-kira antara 1932-1949, namun tidak satupun dari gitar ini telah memberikan dampak yang signifikan di pasar. Leo Fender's Telecaster was the design that finally put the solid-body guitar on the map. Leo Fender's Telecaster adalah desain yang akhirnya menempatkan gitar solid-tubuh pada peta.

Saya? astagfirullah, dari kecil dulu sampe sekarang ngidaaaam banget sama ini gitar. Pokoknya setiap ada yang manggung trus pake telecaster, pasti bergumam 'wow, telecaster lagi!' dan otomatis bikin iri, sodara - sodara.

Saya sempat hampir batal ikut study tour kampus hanya gara - gara mikirin panjar telecaster. Mau tau berapa harganya? menurut berita terakhir yang saya dengar, sekarang yang original USA nya sampe 3.200 dollar amerika, atau sekitar 31 jutaan rupiah! kalo saya minta di orang tua, pasti beliau bilang 'okeh, tapi uang buat kamu kawin tanggung sendiri yaa'..

Siapa yang nolak kalo dikasih telecaster? apalagi mereka yang saya tulis namanya diatas adalah musisi - musisi favoritku. Jadi otomatis saya bisa bermain dan punya rasa bangga sendiri seperti mereka.

Bagaimana, ada yang berminat belikan saya telecaster?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar