Senin, 05 April 2010

KENAPA SAYA SUKA BAND INI?

Berikut adalah beberapa band favorit saya, dan alasan saya kenapa sampai memilih memasukkan banyak lagu mereka di hape dan komputer saya dan juga sedikit menjadi 'patokan' baik dari segi musik maupun penampilan.

1. SHEILA ON 7

Lagu pertama SO7 yang masuk ditelingaku 'anugerah terindah yang pernah kumuliki', langsung bikin saya cinta mati sama ini band. 90% lagunya saya hapal. Belum lagi kebanyakan lagunya seakan kebetulan bersamaan dengan apa yang saya alami. Semua personilnya saya suka, termasuk sang vokalis Duta. Beliau seperti jadi inspirasi saya dalam bermusik, bahkan banyak yang bilang kalo gaya bernyanyi saya mirip beliau. Hahaha ngga tahu itu pujian atau hinaan, yang jelas saya sudah senang pernah ketemu langsung dengan Duta dan Alhamdulillah foto bareng.
Lagu favorit? hmm hampir semuanya saya suka, saya punya lagu andalan di tiap album. Tapi kalau mau jujur, saya paling sering putar 'tanyaku', lagu mereke di album pejantan tangguh. Liriknya dalam sekali.. -___-


2. PEEWEE GASKINS

Kenapa? ada yang salah kalo saya sebut band ini? Ngga tahu knapa banyak yang kurang suka sama mereka. Mulai dari lagu mereka yang katanya terlalu 'berisik', gaya mereka yang terlalu mecing, sampai sikap mereka yang katanya tidak baik sama fansnya. Hmm but do i care? saya pernah jadi panitia waktu mereka manggung di Makassar. Mereka seru, asyik, walopun kadang ribet dan banyak maunya. Peewee jadi salah satu panutan, lagu - lagunya juga bikin semangat. Belum lagi ada Sansan yang selalu jadi perhatianku saat perform, saya suka kharisma dan gayanya yang cool dan tidak banyak goyang, ditambah dia sering make Fender Telecaster, gitar favoritku (eh lupa, Eross juga pae Telecaster yaa).
Lagu favorit? keanya 'one day just like this' deh..


3. CLOSEHEAD

Saya dengar lagunya perama kali dari hapenya Ikram, judulnya 'berdiri teman'. Gila, asik sekali lagunya. Dan yang bikin saya tambah ngga nyangka kalo mereka cuma bertiga! wooow, saya rasa masih sedkit yang kea gini di Indonesia. lagunya bikin kita seakan - akan mau ngeband terus. Dan ternyata teman - teman band saya juga favorit sama mereka. jadi kalo nanti dengan lagunya Whisper of Atlantis (band saya), pasti bakalan sadar kalo inspirasi musik kita dari band ini.
Masalah lagu favorit, coba dengar 'percayalah-heart of pop', cuman 3 menit dan ngga ada lirik yang diulang dijamin bakal bikin kamu takjub.


4. Efek Rumah Kaca

Saya punya baju kaosnya. ini adalah band fenomenal menurut saya. mereka juga cuma tiga orang, dan asyiknya lagi, tema lagu mereka lebih mengangkat masalah kehidupan dan sosial yang sedang terjadi di negara kita. Misalnya tentang perilaku kenakalan remaja, gerakan membaca, kritikan terhadap pemerintah, dan sedikit dibumbui dengan tema cinta yang halus. They are awesome for me.
Lagu andalan saya? 'lagu kesepian'. Cocok waktu patah hati.


5. D'Masiv

Band melankolis favoritku. Banyak lagunya menyentuh hati, bikin kita terbawa suasana. Ryan juga keren waktu nyanyi, seperti dihayati sekali. Walaupun banyak yang bilang mereka plagiat, setidaknya liriknya ngga kan? yasudah ngga usah dipusingin. Lagian masih banyak kok yang dengar.
'cinta iniii, membunuhkuuu.. huoooo...' siapa nda kenal itu lagu? everlasting. Lagu ini launching bersamaan pas say ditolak sama seseorang. Damn!


6. DEADSQUAD

Satu - satunya band metal indonesia yang lagunya ada di hapeku. band ini sering disebut 'all star metal band', coaba lihat di dalamnya ada Stevie Item-Andra & The Backbone dan Coki-Netral. sangar kan? mereka seperti influence metal buat saya. belum lagi desain - desain band mereka yang garang, perform yang 'ngeri', sampai judul lagu mereka yang keren dan metal abis. walaupun liriknya kadang belum bisa saya tangkap dengan baik :P
Sekedar saran, coba dengar lagunya 'manufaktur replika baptis', ada sentuhan artistiknya dipertengahan lagu, bakal bikin geleng - geleng kepala. ini favorit saya.


7. Killing Me Inside

Ini juga satu - satunya band bergenre Screamo favorit saya. mereka memang menjadi penggebrak pertama band beralian screamo di Indonesia. Lagu - lagunya asyik, walaupun sudah sering gonta ganti personil (buktinya sekrang tinggal bertiga, bassistnya out), tapi mereka tetap menarik ditelinga saya.
buat para pendengar screamo, siapa yang tidak tahu 'torment' ? Lagu ini kalo didengar pasti ngga nyangka kalo yang nyanyiin itu sebenarnya band Indonesia.


Sebenarnya bukan hanya ini masih banyak band yang rasanya cocok ditelinga saya seperti BEAGE, PADI, Kerispatih, GIGI, dan lain - lain. Sedangkan buat band luar seperti The All American Rejects, Alesana, Saosin, Red Jumpsuit Apparatus, Secondhand Serenade, dll. Tapi untuk saat ini merekalah yang betul - betul menjadi motivator tidak langsung saya dalam bermusik, menjadi acuan daya agar bisa sukses seperti mereka. Siapa tau beberapa tahun kemudian, ada juga yang nulis blog seperti ini dan memasukkan nama band saya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar