Senin, 05 April 2010

HALO, KAMI WHISPER OF ATLANTIS !!

Sebenarnya semuanya berawal waktu band pertama saya, d'CRONOUS sudah mulai vakum dan tidak ada kegiatan sama sekali. Saya rasa masih butuh ngeband. yah itung - itung supaya ada kegiatan dan siapa tau band nya sukses.

Dulu niatnya cuma bikin side project, jadi sekedar asal ada kegiatan sapingan selain d'CRONOUS. Eh ngga taunya vakumnya sampe sekarang. Oke, gini ceritanya.

Sebelumnya saya memang sudah ancang - ancang bikin band sama Muh. Ikram Ulman Idris (ikram), drummer CronousBand paling pertama (sebelum diubah jadi d'CRONOUS), kami pun sibuk - sibuk mencari personel. Tiba - tiba saya baru ingat punya teman yang pacarnya bassist dari sebuah band di kab. Barru, dia yang nawarin knapa ngga bikin side project nya bareng beliau. Setelah nge add fb nya kita pun kenalan. Langgeng Dwi Winoto namanya, biasa dipanggil Langgeng. setelah kenalan di FB, akhirnya kita ngatur jadwal ketemuan.

Waktu itu hari jumat di bulan november 2009, lupa tanggal berapa. Saya akhirnya ketemu sama langgeng. Waktu itu dia menawarkan diri jadi gitaris saja, dan mau ngenalin satu temannya yang lumayan jago maen bass. Bayu Herlang Saputra (Bayu) namanya. Ngga lama kemudian Ikram datang terus disusul sama Bayu. Okay, semuanya sudah kumpul. Mari berdiskusi sodara - sodara.

Parahnya kita belum tahu mau kasih nama apa band ini, sampe terlintas dikepalaku 'eh, pake yang ada kata whisper-nya dong, keren tuh'. Yang lain mangut - mangut. Kita memang ngga bisa asal bikin nama, karena nanti kalo manggung 'knapa milih nama band ini?' bisa - bisa kita saling diam dan ndatau mau jawab apa.
'Skarang lagi heboh - hebohnya berita kalo benua atlantis itu mirip sama indonesia loh'. Saya lupa sapa yang bilang ngitu. 'okeh, kasih nama Whisper of Atlantis saja, keren tuh!' saya ngasih saran, yang lain mangut - mangut oke (lagi). Hmm deal, nama band kita Whisper of Atlantis (selanjutnya ditulis WOA saja, karena kepanjangan). kalo orang - orang tany knapa namanya WOA, kita bakal bilang ' kita mau band kita sama hebohnya dengan berita Atlantis pada waktu itu'. Amin. Mantap.



Houkey, besoknya kita latihan perdana di Bengkel Studio. agak melelahkan memang karena di latihan pertama sudah harus bawain Torment-nya Killing Me Inside, Sevenyears dan Voices-nya Saosin, sama Facedown-nya Redjumpsuit dan beberapa lagu closehead. Dari situlah kami mulai berpikir bahwa inilah aliran kami nantinya, yang jelas ngga jauh - jauh dari pop punk ala Closehead, FOB, Paramore, dan insipasi - inspirasi dari sheila on 7 dan masih banyak lainnya.

Sampai saat saya nulis blog ini, kami sudah punya satu lagu yang siap naik rekaman, judulnya masih dirahasiakan, dan (lagi - lagi) ngga jauh dari tema cinta. yang jelas ini lagu pertama yang saya ciptakan pake bahasa inggris . smoga saja masyarakat suka, karena kami betul - betul serius buat semuanya. :)

Ehhm. Cek cek.. oke.. 'Halo, saya riri pada vokal, disana ada langgeng pada gitar, bayu pada bass, dan ikram pada drum.
kami dari..Whisper Of Atlantis!' \m/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar