Jumat, 18 Februari 2011

Me, Mom, dan oleh - oleh jaket timnas nya.

Jumat, 28 Januari 2011

Sudah 3 hari Mace ku belum juga pulang, dia memang ke Jakarta dan ada urusan untuk 3 hari. Hari itu jumat, seharusnya beliau memang sudah ada dirumah waktu itu.

Eh iya sebelumnya beberapa hari setelah ia pergi, Mace saya sempat sms “Riri, Mama ada di Mangga Dua, kamu mau titip apa?” berhubung saya punya kaos timnas Indonesia dan tidak punya celananya, maka sayapun minta celana bola dan sebuah jam tangan, namun sebuah sms masuk lagi dan isinya : “Maaf nak, Bos nya Mama mau kerumah temannya buru – buru, jadi nda sempat”. Pupuslah harapan. Terpaksa saya main futsal lagi dengan tidak meching ; Kaos timnas indonesia, dan celana juventus. Menyedihkan.

Cukup. Nah sampai pada hari kamis. Waktu itu saya dan dua teman saya pergi menjenguk seorang teman kami yang baru melahirkan. Kami berangkat agak sore, karna sebelumnya melayat ke rumah senior yang baru kehilangan Ayahnya. (oh iya, semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan, amin). Siang sebelum kesana, saya sempat naik pitam waktu antivirus laptopku tidak bisa ter-update, bahkan sudah kutunggu sampai 4 jam men! Gila kan? Makanya saya berjanji balik ke kampus, nebeng Wi-Fi jurusan buat update antivirus laptopku.

Waktu terus berputar, setelah dari melihat anak bayi yang super unyu, sayapun teringat janji buat nge-update antivirus di kampus. Setelah membuat janji buat ketemuan di kampus, saya dan tiga teman saya mulai surfing di dunia maya. Dan saya pastinya, sambil meng-update antivirus dan ternyataaaa..... masih lama juga update-annya selesai pemirsa!!

Ada teman saya yang bilang kalo memang begitu kalo update pertama, atau jaringannya yang jelek buat nge-update. Yasudah, orang sabar disayang Tuhan. Sekitar sejam lebih, update nya selesai. Saya ketawa puas.

Brrrt.. handphone bergetar. Ternyata Mace saya sudah ada di Makassar. Dan tahu waktu itu sudah jam berapa? Jam setengah 3 pemirsa! Saya haru masuk kerja besok pagi! Akh damn! Baiklah, laptop disimpan, dan mari pulang.

Sampai dirumah, sepertinya semua orang sudah tidur, tinggal kamarku yang lampunya masih menyala, tak jauh beda sama yang kutinggalkan tadi sore. Tapi pas masuk, ada sesuatu yang agak beda di meja belajarku. (Cuma namanya yang meja belajar, tapi sejak 2011 saya nda pernah belajar di meja itu).

Oh ternyata ada jaket warna merah masih lengkap dengan plastik – plastiknya! Siapakah gerangan yang membelikannya? Pasti Mace ku.

Satu hal yang lucu adalah saya baru tahu kalo yang dibelikan itu adalah jaket timnas Indonesia, tapi lumayan beda sama yang dipake para punggawa Garuda waktu di AFF. Kalo kakak saya. Irfan Bachdim dan teman - temannya waktu tanding pake jaket begini..


Nah, jaket yang Maceku belikan kayak begini..


Agak aneh kan modelnya? -_________- Saya sempat tertawa kecil dan berpikir “astagaa kenapa beli jaket yang ginian? Nda mirip sama sekali yang dipake waktu AFF, lagian saya juga sudah pesan jaket ginian di onlen shop”

Pas lagi lipat jaket itu kembali ke plastiknya, saya sempat ingat beberapa tahun lalu waktu SMP, lagi booming – boomingnya distro, Maceku ke Bandung, dia semangat sekali buat carikan oleh – oleh buat saya, waktu itu saya bilang, “Ma, belikan kemeja yah, tapi yang distro!!” pas datang dari Bandung, bukan kemeja distro yang dibawa, malah kemeja Bapak – Bapak, dan ukuran super Bapak – Bapak pula. Saya sempat bilang gengsi pake kemeja gituan. Terus beliau bilang “ini belinya di outlet Nak, lebih bagus dari distrto – distro itu”. Saya tetap tidak bergeming. Mungkin sejak saat itu beliau sedikit kapok belikan saya oleh – oleh. Dan jelas, beliau kecewa.

Lanjut ke jaket. Ingat kejadian itu, saya jadi kepikiran. Beliau itu disana pasti sibuk, eh masih sempat juga belikan saya jaket. Dan satu hal lagi yang bisa saya ambil kesimpulan, Maceku tau kalo anaknya suka bola, makanya yang dibelikan jaket timnas, bukan sepatu balet. Saya jadi senyum sendiri. Bayangkan sesibuk – sibuknya beliau, masih sempat carikan saya jaket bola. Jaket yang tadinya mau kutaruh di lemari paling bawah, plastiknya kubuka, dan coba ngepas di depan cermin. Hmm not bad lah, keren juga sebenarnya. Niat saya buat kasih jaket itu ke sepupu saya, hilang seketika.

Besok paginya Maceku tanya, “gmana Ri jaketnya? Suka?”

“Suka, Ma. Suka sekali. Makasih ya Ma. Makasih banyak. Nda nyangka dibelikan jaket Indonesia”

Beliau senyum. Cantik sekali.

Oh iya, tentang kemeja outlet yang ke bapak – bapakan itu. Iya, kemejanya saya kecilkan di tukang jahit, dan sekarang sering saya pakai pergi kerja.

1 komentar: