Rabu, 16 Februari 2011

Penyelamatan sang Kapsul Silver kesayangan

Sabtu, 12 Februari 2011

Pulang kantor, tak ada angin, tak ada hujan, tak ada badai, tak ada uang di dompet. Sampai rumah setelah pulang kerja, saya duduk – duduk depan ruang TV sama Mama, tiba – tiba beliau bilang :

“Ri, besok nda adaji acaramu toh?”

“eh? Ndada ji Ma, kenapa?”

“Mauki pergi liat mobil baru”

Saya girang setengah mati.

“Tapi ditukar sama Kijangmu”

Girangnya hilang.

Ops, sebelumnya saya mau cerita, ini kijang silverku, namanya Kapsul Silver. Dibeli kurang lebih awal 2009 yang lalu, menggantikan Si Merah (kijang kotak merah) yang dijual tanpa adanya alasan yang jelas.

Saya masih kepikiran sama kata – kata Maceku di ruang TV tadi, masa secepat itu mobilku dijual? Waduh, saya masih dan ikhlas..

Minggu, 13 Februari 2011

Lagi asyik – asyiknya main game pake laptop, Maceku tiba – tiba datang dan ngajak untuk pergi ketemu orang yang mau beli Kapsul Silver. Sempat ogah – ogahan, sayapun bergerak.

Pertama kami sekeluarga ke Mari, saya mau nyari sendal yang mumpung ada diskon disana. (dasar diskon hunter memang, pemirsa). Setelah dapatsendal, sempat mengisi perut sedikit di Pizza Hut (ini nanti ada ceritanya sendiri), kamipun pergi ke Sudiang, mau ketemu sang pembeli kapsul silver. Sekedar tau saja, dari awal perjalanan sampai di Sudiang, saya lebih banyak diam. Saya tidak tega.

Saya bukannya orang pelit, tapi saya memang orang yang sifatnya tidak tegaan. Saya paling tidak rela kalau ada barang lama saya yang dikasih ke orang, lebih baik saya museumkan daripada dikasih ke orang. Lanjut ke perjalanan, ternyata sudah sampai di Sudiang, ketemu calon pembeli.

Turun dari mobil, saya bahkan sempat foto – foto sama Kapsul Silver, sedikit demi sedikit saya muali terbawa suasana. Dua adik saya sibuk main – main, orangtua saya masih sibuk bernego masalah harga. Saya? Masih disamping Kapsul Silver, mau menemani dia sampai detik terakhir dia dilepas.

Air mata keluar. Demi Allah, saya sayang sekali sama ini mobil. Terlalu banyak kenangan di mobil ini.

Sang calon pembeli sedang test drive, dia keliling – keliling ngetes Kapsul Silver, saya Cuma berharap si Kapsul Silver tiba – tiba mogok total dan si calon pembeli batal beli. Tapi setelah satu kali keliling, katanya sang calon pembeli suka sama keadaannya.

“Bagaimana Pak? Deal mi saja ini atau bagaimana? Saya suka sama mobilta ini eh” tanya si calon pembeli.

Air mata saya terus keluar, tinggal pintar – pintarnya saya tidak kasih liat ke merka kalo saya nangis. Saya masih sayang sama mobil ini. Si merah saja dulu dijual, saya sedihnya minta ampun. Maceku datang terus nanya “belum iklhas ya ri?”

“iya Ma, saya masih sayang ini mobil” sambil coba sembunyikan mata sembab ku.

Saya makin kecewa pas tahu kalo gantinya cuma Avanza, saya bukannya tidak suka, tapi saya kurang setuju saja. Mobil ini harus dapat pengganti yang layak. Apa kek, Ferrari gitu. Atau kasih kembali mi Si Merahku..

“Kayaknya nda relapi anak mudaku ini, Pak” Maceku coba bercanda sama calon pembeli.

“hahaha pastimi tawwa Bu, seninpi pale dilihat lagi di’, sapatau ikhlasmi ini anakta”

Haha biar sampe senin 2019 juga ko tanyaka, nda relaka jual ini mobil.


Mobil batal dijual. Saya tidak berhenti Hamdalah..

Diperjalanan pulang, pas buka pintu garasi, saya senang lihat Kapsul Silver kembali ke kandangnya. Senaaang sekali. Sukses ka pertahankan ko, Kapsul silver.

Hari senin pagi, saya masih lihat Kapsul Silver dalam teras. Gagah sekali. Saya berhasil pertahankan mobil ini pindah tangan. Hari itu 14 Februari, orang bilang Valentine ya? Iya, kalo memang harus ada hadiah Valentine, tidak dijualnya si Kapsul silver mungkin jadi haiah Valentine terhebat buat saya.

Belum pka tega jualko, Kapsul Silver. Sumpahka. Coba ada uangku lebih, nda perlu kau kujual. Nanti kita beli baru saja.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar