Kamis, 03 Februari 2011

Sebuah ruangan kecil, tempat mencari rupiah.

Rabu, 19 Januari 2011

Ini sebenarnya cerita beberapa minggu yang lalu, tapi maaf baru sempat saya posting sekarang.

Setelah disuruh datang sebelum jam 8, saya memang sudah mulai hitung – hitung, kalo perjalanan dari rumah ke kantor itu makan waktu hampir sejam, makanya saya start mulai jam 7. Oh gosh, apa bedanya sekarang sama anak sekolahan? Maka dapat disimpulkan kalo saya harus naik angkot veteran kode 02, terus jalan beberapa meter lah sebelum sampe dikantor.

Saya sampe. Kurang lebih sejam saya nunggu dengan perasaan penuh deg-degan, sedikit was – was, jantung berdegup lebih cepat, dan agak mencret. Hahaha. Tidaklah. Hari itu saya lumayan semangat, banyak yang dukung soalnya. Dan akhirnya sayapun dipanggil buat ngisi form dan biodata sekalian baca peraturan. Parahnya saya baru tahu kalo orang masuk dari hari senin-jumat, jam 8-5 dan sabtu 8-3 sore. Mampus, sesering inikah? Knapa perasaan banyakan libur PNS daripada saya? Mama, aku mau jadi PNS, asal sudah S2. Really.

Sudah cukup curhatnya. Mari masuk ke dunia kerja. Oh iya, sialnya lagi, saya baru tahu kalo saya ini ternyata jadi layouter percetakan yang ada sekantor dan semanajemen sama majalahnya. Mampus, saya tidak punya skill apa – apa dalam hal layout, apalagi advertising. Mampuuus sumpah.

Sebelum masuk dalam ruangan, saya dibikinkan absen sidik jari, tau deh apa namanya, trus saya keliling kantor memperkenalkan diri. Yah saya pake nama Syahrir disana, jadi jangan cari saya pake nama Riri, apalagi Torres -__-

Mari keruangan kerja saya (kayak di Mtv Rumah Gue di’?), nah ruang kerja saya itu ruang pertama setelah ruang resepsionis. Ini dia kondisi tempat kerja saya

Lumayan lengkap kan? Ruangannya ada dua komputer, saya tidak sendiri disana, ada Kak Amri namanya, beliau juga beru sebulan pas saya masuk. Terus ada bos saya namanya Pak Fandy, sebentar kita cerita tentang mereka.

Oke saya duduk dikursi itu, berharap semuanya berjalan lancar, baik di hari pertama maupun beberapa hari selanjutnya. Tugas pertama datang...

“syahrir tolong desainkan paper bag ultah provinsi ************** nah”

“Siap pak”

Seperti biasa,hanya 8 menit permirsa!

Bos saya datang lagi..

“sudah selesai? Wah cepat juga kamu yah”

*saya pasang senyum gaul*

Beberapa jam saya dapat orderan lagi. Nah disinilah susahnya. Saya disuruh ngelayout flyer dan ternyata..... susaaaaaaah!!!!!! Banyak yang saya tidak tahu. Buat kalian yang memang belum tahu, di tempat kerja saya ada peraturan yang memang melarang grafis berwarna RGB, efek dan font juga harus di break dan curve (buat para desainer grafis pasti ngerti apa yg sy maksud). Jadi bayangkan bagaimana susahnya kalo ada yang bawa desain yang super canggih dan ternyata RGB demua dan penuh dengan efek. Habislah saya.

Untung saya punya Kak Amri dan Pak Fandy. Kak Amri mengajarkan saya buat tidak terlalu panik, banyak bertanya dan paham sedikit demi sedikit. Pak fandy juga banyak kasih saya tips, dia saya juluki Mr. Shortcut. Kalo melayout, tangan kanannya pasti ikut bergerak.. serba shortcut.layout yang saya kerja hampir sejam Cuma 4 menit dikerjanya. Saya kagum pokoknya. Saya janji memasukkan nama mereka di kata pengantar skripsi saya.

Sangking banyaknya syarat – syarat yang harus dijalankan sebelum gambar naik cetak, saya malah bikin sticky notes yang sangat besar di desktop saya. Mungkin dalam sejarah windows, itu adalah sticky notes terbesar..

Begitulah, tulisan ini saya posting setelah hampir dua minggu disana. Saya suka suasananya, mkan siangnya juga enak, ruangannya dingin dan ada akses internet (yang saya pake hanya kalo lagi tidak ada orderan). Dan dekat dengan mesjid.

Kak Amri pernah bilang, semuanya jangan dibawa stres, ini cuma batu loncatan buat maju lebih depan. Betul, betul sekali. Saya mungkin juga tidak bisa lama – lama disana, walaupun bakal banyak pelajaran yang bisa kuambil disana. Tapi dua perempuan yang berharga di hidup saya pernah bilang, kalo jangan sampai kerja mengganggu kuliah. Yeah, they’re my mom and Namira Fakhrainy, my mate. Semuanya memang betul, hidup itu cuma proses, tidak tau mana ujungnya. Intinya bagaimana kita nikmati dan syukuri apa yang didapat sekarang, mumpung Tuhan masih sayang sama kita


Tidak ada komentar:

Posting Komentar